Senin, 07 Januari 2013

Apa Itu EASTER EGG


Arti Easter Egg dalam dunia komputer adalah program tersembunyi atau pesan tersembunyi yang biasanya berupa hal-hal yang mengejutkan maupun hal-hal yang lucu.Berikut ada beberapa contoh Easter Egg dalam dunia komputer yang bisa anda coba :
1. Easter Egg pada goggleBuka situs www.google.com, ketikkan Who Is Failure pada textbox pencarian.Klik tombol “I am feeling lucky” atau saya lagi beruntung.Maka anda akan langsung di bawa google ke halaman presiden amerika.
2. Easter Egg pada goggleBuka situs www.google.com, ketikkan google aliens pada textbox pencarian.Klik tombol “I am feeling lucky” atau saya lagi beruntung.Maka anda akan langsung di bawa google ke halaman di mana google di serang oleh alien.
3. Easter Egg pada goggleBuka situs www.google.com, ketikkan the answer to life, the universe, and everything pada textbox pencarian.Maka akan muncul text warna hitam dengan tulisan “the answer to life, the universe, and everything = 42?.
4. Easter Egg pada goggleBuka situs www.google.com, ketikkan once in a blue moon pada textbox pencarian.Maka akan muncul text warna hitam dengan tulisan “once in a blue moon = 1.16699016 × 10-8 hertz”.
5. Easter Egg pada yahooBuka situs www.yahoo.com lalu klik tanda seru (!) pada tulisan yahoo, maka akan terdengar suara yahooooo.
6. Easter Egg pada mozillaKetik about:mozilla pada bagian address bar mozilla, maka akan keluar tulisan berikut :“And so at last the beast fell and the unbelievers rejoiced.But all was not lost, for from the ash rose a great bird.The bird gazed down upon the unbelievers and cast fireand thunder upon them. For the beast had beenreborn with its strength renewed, and thefollowers of Mammon cowered in horror”
7. Easter Egg pada Interner Explorer 7Buka Internet Explorer ketikanjavascript:window.name=”TheWCEE”;location.href=”res://shdoclc.dll/wcee.htm”pada address bar anda.Maka akan muncul credit pembuat IE dengan layar hitam.
8. Easter Egg pada goggle chrome Buka browser goggle chrome anda, ketik about:internets pada address bar.Maka anda akan melihat tampilan dari windows screensaver.
9. Easter Egg pada WinrarBuka program winrar, Klik menu Help –> About Winrar.Klik gambar winrar, maka anda akan melihat gambarnya bergerak.
10. Easter Egg pada WinampBuka Winamp anda, ganti skin winamp anda dengan skin Bento. ( Options –> Skins –> Bento )Setelah itu masuk ke menu Preferences (CTRL + P)Di menu sebelah kiri pilih Skins->Modern Skins, lalu masuk ke tab “Current Skin”.Lalu Double klik gambar animasi Bento.Maka anda bisa bermain game

Tidak ada komentar:

Posting Komentar